Jumat, 10 Juni 2011

Island of The Gods, Bali - Indonesia

Setelah ada waktu yang cukup senggang menjelang sidang akhir ini, saya mencoba untuk mulai menulis lagi :)

Bali, siapa yang tidak tau tentang pulau ini. Pulau yang sangat menarik perhatian bagi penduduk Indonesia bahkan dunia. Ya, keindahan alam Bali, budayanya, penduduknya yang ramah, dan suasananya yang sangat menyenangkan.


Apabila bicara tentang Bali, tentu yang terlontar pertama adalah pantai kuta, ya pantai satu ini merupakan tujuan utama setiap wisatawan yang berkunjung ke bali. Pantai yang landai dan juga menyajikan keindahan alam yang sungguh menawan bagi setiap wisatawan saat matahari terbenam di ufuk barat. Di pantai ini juga merupakan tempat bagi para wisatawan untuk latihan surfing, karena pantai ini sangat landai dan ombaknya cenderung kecil. Sehingga pantai ini cocok untuk dijadikan tempat latihan surfing bagi wisatawan yang ingin belajar.

Selain pantai kuta bali, ada juga pantai lain yang terkenal seperti DreamLand. Pantai ini terletak di daerah Pecatu, sebuah daerah di bagian selatan Bali. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sekarang sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara. Pantai ini menurut saya lebih baik dari pada kuta ataupun sanur. Pasir di dreamland juga lebih bersih dari pada kedua pantai di atas. Pantai ini juga relatif lebih sepi dari pada pantai kuta / pantai sanur (terakhir saya kesana ya ^^, ga tau sekarang, karena pantai ini sudah sangat terkenal sekarang). Asal usul nama Dreamland dikarenakan dulu di area ini sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun proyek tersebut terhambat dan terbengkalai sedangkan para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena itulah lahan disekitar pantai disebut dengan Dreamland (tanah impian). Proyek ini dicetus oleh Tommy Soeharto. Proyek ini terhenti karena krisis moneter dan krisis kredibilitas pimpinan. Di dalam komplek lingkungan dreamland juga terdapat lapangan golf. Sebenarnya di pulau dewata ini sangat banyak pantai - pantai tersembunyi yang sangat indah yang saat ini mulai terexpose.

Selain pantai - pantainya bali juga terdapat banyak sekali pura. Di daerah uluwatu ini juga terdapat pura. Yang uniknya, saat memasuki kawasan ini, kita diharuskan memakai selendang. Di kawasan ini, selain terdapat pura juga terdapat suatu pentas pertunjukan seni dan juga tempat hidupnya kumpulan kera ^^. Saya sarankan jaga barang bawaan anda, karena kumpulan kera yang ada di komplek pura ini cukup jahat. Bisa - bisa tanpa anda sadari barang anda sudah berpindah tangan, hihihihi.... ( pengalaman pribadi ). Sangat sayang apabila anda tidak berkunjung di tempat ini, karena uluwatu juga mempunyai pemandangan yang sangat indah.

Tidak ada komentar: